Migrasi Kartu SIM Lama 4G Telkomsel untuk Jaringan 5G

Cara Pakai Jaringan 5G Telkomsel


Telkomsel menjadi operator seluler penyelengara jaringan internet 5G pertama di Indonesia usai mengantongi Surat Keterangan Laik Operasional dari Ditjen PPI, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Telkomsel sendiri bahkan telah merilis paket data khusus melalui payung bertajuk Hyper 5G yang bisa dipilih untuk mendapatkan pengalaman berselancar di dunia maya menggunakan jaringan mutakhir tersebut. 

Para pelanggan yang tertarik dapat mengaktifkan salah satu pilihan paket 5G melalui fitur pembelian produk milik Telkomsel dan menikmatinya layanan 5G menggunakan handphone yang kompatibel. Namun, apakah jaringan tersebut dapat langsung dinikmati oleh pelanggan setia Telkomsel? Apakah harus bermigrasi dari kartu sim lama 4G ke sim baru dengan jaringan 5G, ataukah pelanggan perlu memberi kartu baru dengan versi khusus, atau kartu sim lama juga bisa digunakan untuk jaringan 5G?
sonic wallpapers hd
Jaringan 5G yang dirilis oleh Telkomsel merupakan teknologi Non Stand Alone (NSA) dengan frekuensi operasi di band n40 (2.300MHz) dan kontrol di b1 (2.100MHz) atau b3 (1.800MHz). Karena itu, jaringan tersebut tidak membutuhkan SIM khusus, kartu sim lama yang digunakan berada di frekuensi 1.800MHz, 2.100MHz, dan 2.300MHz. Artinya untuk saat ini, jaringan 5G dapat diakses tanpa perlu mengganti kartu SIM, asalkan kartu sim lama sudah 4G. Para pelanggan bahkan bisa langsung memperoleh profil layanan 5G jika handphone dan lokasi mendukung.

Untuk mengecek kartu sim lama sudah USIM 4G atau belum, pelanggan Telkomsel dapat memastikannya dengan mudah melalui dialpad atau menu panggilan. Berikut panduannya:
  1. Buka menu “Panggilan”.
  2. Ketik  *888*47#.
  3. Kemudian, pilih “Cek Kartu”dengan cara ketik nomor
  4. Selanjutnya, pilih “Cek 4G “dengan ketik nomor 1.
  5. Anda akan mendapatkan notifikasi mengenai status kartu sudah 4G atau belum.

Jika kartu yang digunakan sudah USIM, maka akan muncul keterangan “Kartu Anda sudah 4G”.



Namun jika kartu sim belum USIM 4G, maka pelanggan dapat melakukan migrasi dengan datang langsung ke kantor GraPARI atau MyGraPARI terdekat. Pelanggan Telkomsel juga dapat melakukan migrasi melalui metode Daring melalui situs resmi telkomsel di https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g. 

Belum ada Komentar untuk "Migrasi Kartu SIM Lama 4G Telkomsel untuk Jaringan 5G"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel