Fantastis! Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia

 Jenis Kucing Termahal di Dunia

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak disukai oleh hampir seluruh pecinta binatang. Kucing sendiri memiliki jenis yang sangat banyak. 

Di antaranya ada yang merupakan hasil persilangan dua ras kucing yang berbeda, sehingga membuatnya menjadi ras langka di dunia. Karena langka membuat banyak pecinta kucing yang ingin memelihara kucing-kucing ini. Bahkan rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. 

Berikut ini 10 jenis kucing yang dikenal memiliki harga fantastis! 

  • British Shorthair

Kucing ini merupakan salah satu kucing tertua di dunia. Sesuai namanya British Shorthair berasal dari Eropa tepatnya di negara Inggris. Memiliki beberapa karakteristik yang mencolok seperti wajah yang bulat dan bulunya yang lebat, namun pendek. British Shorthair yang populer saat ini adalah British blue dengan warna abu-abu solid tanpa corak. Untuk cat lovers yang ingin memeliharanya harus mengeluarkan uang setidaknya 500 hingga 1.000 US Dolar atau jika dirupiahkan sekitar dengan 7 hingga 15 juta Rupiah.

  • Scottish Fold

Scottish Fold merupakan salah satu kucing terunik yang ada di dunia. kucing ini memiliki telinga yang menjulur ke bawah. Kucing Scottish Fold memiliki telinga yang unik karena mutasi genetik, sehingga menyebabkan telinga kucing ini terlipat ke depan. Karena keunikannya kucing ini menjadi salah satu kucing termahal di dunia. Untuk cat lovers yang ingin memeliharanya setidaknya harus mengeluarkan uang 800 hingga 1.500 US Dolar atau jika dirupiahkan sekitar dengan 11 hingga 22 juta.

  • Sphynx

Siapa sih yang tidak kenal dengan kucing yang satu ini. Memang terlihat menyeramkan karena tidak memiliki bulu layaknya kucing pada umumnya. Namun bagi beberapa orang kucing Sphynx justru dinilai eksotik dan unik. Inilah yang membuat kucing Sphynx menjadi populer dan memiliki harga yang fantastis. Sphynx biasanya dijual dengan kisaran harga antara 900 hingga 2.000 US Dolar atau jika dirupiahkan 13 hingga 30 juta rupiah.

  • Russian Blue

Kucing Russian blue masuk ke dalam jajaran kucing termahal di dunia karena memiliki bulu merah kebiruan yang sangat eksotik. Penampilannya semakin mempesona berkat adanya mata indah berwarna hijau dan kuning. Russian blue dikenal memiliki sifat menyenangkan dan cerdas. Bahkan kucing ini bisa dipelihara bersamaan dengan anjing karena sifatnya yang bersahabat. Kucing Russian blue memiliki harga sekitar 500 - 3.000 us dolar atau jika dirupiahkan setara dengan 7 hingga 45 juta Rupiah.

  • Peterbald

Sekilas kucing Peterbald memang mirip dengan kucing Sphynk meskipun kucing ini bukanlah Sphynk melainkan kucing yang terbentuk dari hasil persilangan antara kucing Dom Sphynx dengan oriental shorthair. Kucing Peterbald dikenal memiliki sifat yang tenang, cerdas, dan aktif. Ras kucing Peterbald lebih sedikit jika dibandingkan dengan kucing sphynx. Kucing ini termasuk langka, tak heran jika harga kucing ras Peterbald dapat menyentuh angka 3.000 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan 45 juta rupiah.

  • Maine Coon

Kucing MaineCoon merupakan salah satu kucing tertua yang berasal dari daerah Main Amerika Serikat. Kucing ini dipercaya sebagai nenek moyang dari kucing ras Anggora dan kucing Hutan Norwegia. Selain itu kucing Maine Coon adalah salah satu jenis kucing yang memiliki tubuh paling besar di dunia. Karena memiliki tubuh yang sangat besar membuat ras kucing ini memiliki harga yang cukup mahal. Kucing Maine Coon murni biasanya dibanderol dengan harga 3.500 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan 52 juta Rupiah.

  • Bengal 

Kucing Bengal adalah salah satu jenis kucing hutan yang memiliki corak bintik seperti macan Asia. Penampilan yang unik ini adalah hasil perkawinan silang antara kucing Asian Leopard dengan kucing Amerika Shorthair. Bengal sendiri merupakan kucing liar, namun jika dipelihara dari kecil kucing ini bisa menjadi kucing yang penurut dan penyayang. Untuk bisa memelihara kucing Bengal setidaknya harus mengeluarkan uang sekitar 1.500 hingga 5.000 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan 22 hingga 75 juta rupiah 

  • Caracal

Kucing Caracal adalah kucing berukuran sedang yang tersebar di Asia dan Afrika. kucing ini diyakini masih berkaitan erat dengan kucing emas dan kucing serval. Kucing Caracal memiliki penampilan yang tangguh dan anggun sehingga membuat kucing ini masuk ke jajaran ras kucing termahal di dunia. Untuk bisa memelihara kucing Caracal setidaknya harus mengeluarkan uang antara 7.000 hingga 10.500 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan 105 hingga 157 juta rupiah.

  • Savannah

Savannah adalah salah satu ras kucing hibrida yang merupakan hasil persilangan dari kucing serval dengan kucing domestik dari Afrika. Kucing ini memiliki predikat sebagai kucing terpanjang di dunia saat ini. Kucing Savannah memiliki penampilan yang eksotis karena mirip seperti macan tutul. Penampilannya yang eksotis ini membuat Savannah masuk ke dalam daftar kucing termahal di dunia. Harga kucing Savannah, bisa mencapai 20.000 dolar atau jika dirupiahkan sekitar 300 juta Rupiah.

  • Ashera


Kucing dengan predikat paling mahal diberikan kepada Ashera. Jenis kucing yang sangat langka sama seperti Savannah. Ashera merupakan hasil persilangan antara kucing serval dengan kucing domestik dari Afrika. Tentu tidak sembarang orang dapat memilihara kucing ini mengingat hanya ada 5 anak kucing Ashera yang dihasilkan setiap tahunnya. Selain itu untuk memelihara Ashera setidaknya harus mengeluarkan uang sebesar 125.000 dolar atau jika dirupiahkan setara dengan 1,8 miliar Rupiah 


Belum ada Komentar untuk "Fantastis! Jenis Ras Kucing Termahal di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel